Selasa, 01 Oktober 2013

Zodiak (1 Oktober - 31 Oktober 2013)



CAPRICORN  (23 Desember – 20 Januari)
Simbol Capricorn
            Mencintai diri sendiri bukan berarti egois lho. Kita kan punya privasi juga tho.   Kamu kan sudah banyak banget mengalah, saatnya tunjukkan bahwa  dirimu juga perlu dihargai. Bilang saja tentang keberatan dan ketidaksukaanmu. Mereka akan memahami dan menghargaimu kalau kamu jujur megatakannya. Tetapi, kalau kamu melakukan kesalahan, mesti berani mintan maaf. Kata maaf biasanya akan cepat memulihkan keadaan. Jadi, jangan gengsi ya mengucapkan kata ampuh itu.  Mungkin butuh waktu untuk memulihkan keadaan. Tetapi setidaknya, kalau kamu berani mengatakannya, jalan terbuka buatmu untuk menuju yang kamu inginkan.  
Pasangan        Pasangan kamu sudah cukup sabar. Jadi, jangan membuatnya untuk lebih bersabar lagi. Kamu mesti mau menurunkan keinginanmu yang seringkali membuatnya mumet.  Kurangi egoismu dong, Say. Gawat tuh kalau pasanganmu melakukan hal yang seperti kamu lakukan. Perang, deh!
Jomblo            Orang sabar itu disayang Tuhan. Jadi kalau sampai saat ini kamu belum mendapatkan gandengan, sabar saja, sambil berdoa. Percaya deh kamu akan mendapatkan yang  baik dan yang pas. Jodoh ditangan Tuhan, jadi mintalah lepada Tuhan.
Gaul                Ingat pepatah, cinta pertama dan cinta terakhir adalah mencintai diri sendiri.  Kita juga perlu memberi pelajaran kepada teman kita yang kurang ajar,  walau itu teman dekat.  Siapa lagi yang mau menghargai  diri kita kalau bukan kita sendiri?


AQUARIUS (20 Januari – 18 Februari)
Simbol Aquarius
            Sesuatu yang sudah lama kamu nanti-natikan terlewati dan hasilnmya memuaskanmu. Kini tinggal bagaimana kecerdasanmu untuk membuatnya menjadi semakin baik dan bermanfaat. Kamu memang tidak perlu pusing tujuh keliling  seperti banyak orang ingin mendapatkannya. Maka itu bersyukur dan selalulah mengucap syukur atas semua yang kamu dapatkan karena tidak banyak orang bisa beruntung seperti kamu. Hidup itu seperti roda berputar. Maka itu selagi kamu di atas, berdoa, berbuat baik dan  memberikan yang terbaik agar kamu tak akan pernah berada di posisi roda paling bawah.
Pasangan        Ketika kalian berdua menjadi semakin dekat, keinginan untuk menjadi satu itu selalu timbul. Oleh karena itu, kamu mesti ingat, dia itu belum tentu jodoh kamu. Maka itu waspadalah karena  banyak setan di sekeliling kamu. Berdoa dan takut akan Tuhan adalah  pagar yang ampuh dalam  membentengi sebuah hubungan asmara.
Jomblo            TTM? Hmmm .. jangan sampai deh kalau kamu tak mau jadi pacarnya. Dia bisa membencimu kalau kamu menolaknya. Situasi ini juga membuatmu jauh dari teman-teman kamu. So, jaga jarak itu lebih baik. Jangan memberi hati lawan jenis kalau cuma untuk nemenin main. 
Gaul                Ingat pepatah, berbuat baiklah  kepada temanmu untuk memelihara hubungan dan berbuat baiklah kepada musuhmu untuk mendapatkannya.     Bukankah kamu ingin mendapatkan bayak teman? Kalau niat bisa kok. Praktekan deh.  Percaya, kamu akan tercengang melihatnya.
           

PISCES  (19 Februari – 20 Maret)
Simbol Pisces
Mengatakan hal sebenarnya memang perlu, tapi jangan sampai membuat orang menjadi tersinggung. Kamu mesti tanyakan lagi pada hati kecilmu apakah benar-benar kamu tidak melakukan kesalahan. Kalau memang tidak bermaksud menyudutkan atau menyindir siapa pun, kayaknya kamu perlu membetulkan cara bicaramu.  Kalimat yang diucapkan memang sama, tapi kalau nadanya memihak kepada dirimu, artinya akan beda. Seperti membela diri begitu. Nah, mumpung belum berlanjut, nggak ada salahnya kalau kamu minta maaf. Minta maaf bukan berarti salah lho. Itu adalah cara mengungkapan dari orang yang berjiwa besar. Kalau kamu bisa melakukannya, situasi akan berfbalik memihak kepadamu.
Pasangan        Menunggu itu memang membosankan. Jadi jangan membuat pacarmu menjadi bosan karena menunggumu melakukan aktivitas. Kalau memang harus menunggu, tanyakan dulu keberatan atau tidak. Pacar kamu akan bangga sama kamu kalau kamu selalu punya  solusi yang membuatnya tetep enjoy.  
Jomblo            Si Dia yang kamu incar tidak meresponsmu sama sekali. Upsss .. rugi banget menunggu yang tidak pasti. Gengsi dong. Pengin tahu perasaannya ke kamu.   Coba deh  berteman dekat dengan lawan jenis. Dia  makin cuek atau biasa-biasa saja. Kalau dia cuek atau acuh, itu cuma pura-pura.
Gaul                Jangan sampai ucapan keseleo membuat teman menjauhimu.. Jadi, tidak perlu mengucapkan kata yang bernada menyindir. Jujur saja katakan yang sebenarnya kalau kamu tidak suka. Jangan takut kehilangan teman karena  kamu mengatakan kebenaran.


ARIES (21 Maret – 20 April)
Simbol Aries
            Kalau memang harus menunggu, ya sabar saja. Menunggu memang sangat tidak mengenakkan. Tetapi siapa tahu situasi bisa berubah walaupun kelihatannya tidak mungkin. Mungkin kamu tidak pecaya kalau kekuatan doa itu bisa mengubah yang tak mungkin menjadi mungkin. Nah,  berdoalah dengan khusuk dan berulang-ulang. Tetapi kalau tidak juga berpihak kepadamu, ini adalah hal yang terbaik. Suatu ketika kamu pasti akan mendapatkan yang lebih baik. Kan Tuhan bilang, berdoalah terus-menerus sampai Tuhan bosan  dan kemudian mengabulkannya. Menempuh perjalanan dengan penuh harapan memang hasilnya akan lebih baik  dari pada  tempat yang dituju. Artinya, proses itu lebih  penting  dari pada hasil akhir.
Pasangan        Jujur kepada dirimu apakah kamu bener-bener sayang sama dia atau karena dari pada tidak punya pacar. Ambil keputusan secepatnya kalau memang hatimu ragu-ragu. Rugi di kamu  karena sama saja menutup pintu buat orang yang bener-bener kamu inginkan. Tetapi kalau kamu sudah mantab, tak perlu menimbang-nimbang  lagi ya. Tak ada manusia yang sempurna.  
Jomblo            Ada yang naksir nih. Tapi bukan tipe kamu.  Kalau kamu tidak suka jangan  memermainkan hatinya ya. Dia bisa berang dan bukan tak mungkin malah bisa membuatmu  merasa kehilangan ketika dia punya gandengan.
Gaul                Tidak bagus terlalu bergantung atau berharap sama teman,  karena  berharap pada manusia bisa membuatmu kecewa.  Bisa jadi akan membuat persahabatan merenggang.  Temanmu itu menyanggupinya  karena dia merasa tak enak. Jadi, lebih baik dikerjakan sendiri biar puas.

           
TAURUS (21 April – 20 Mei)
Simbol Taurus
            Tidak perlu disesali kalau kamu baru bisa mengerjakannya sekarang. Belum terlambat asal kamu niat. Memang kamu mesti lebih bekerja keras buat mengejar ketinggalan. Cari informasi dan referensi sebanyak-banyaknya di luar tugas-tugas formal. Buat temanmu  menjadi tercengang dengan hasil yang kamu dapatkan. Tetapi, jangan pelit ilmu ya.  Kamu pribadi berkemampuan dan ulet. Kamu selalu bisa mencari solusi di saat yang tepat. Sayangnya, kamu terlalu  memanjakan diri kamu sendiri sehingga  membuatmu terhambat. Hayo, semangat dan yakinlah kamu jadi pemenangnya.  
Pasangan        Jujur dengan dirimu kalau kamu sayang sama dia. So, nggak perlu ditutup-tutupi biar pacar kamu tahu.  Kamu tak perlu mengharap dia melakukan hal yang yang sama terhadapmu. Biasanya sih sikap jujur akan menular.  Kepolosan hatimu membuat pasangan kamu tak bisa lepas darimu.
Jomblo            Si Dia yang kamu taksir ternyata sudah punya pacar.  Stop  flirting. Kalau  kamu flirting, dia juga bakal merespons. Itu tanda pribadi yang suka mendua. Bersyukur kamu tak bisa  jadi pacarnya. Bikin mumet.           
Gaul                Sahabat yang baik akan memberikan yang terbaik walau terkadang menyakitkan.   Jempol kalau kamu bisa melakukannya. Perbuatan yang seperti itu akan membuat sahabatmu tersenyum 15 tahun  kemudian saat dia  mengingatnya.                       


GEMINI (21 Mei – 21 Juni)
Simbol Gemini
            Selama kamu sudah memberikan yang terbaik, tak perlu ragu-ragu untuk minta hakmu.  Berpegang pada pendirian seringkali diperlukan.  Bukan bermaksud untuk menyombongkan diri, tapi  sekedar memberitahukan bahwa kamu adalah pribadi yang punya kemampuan dan patut dihargai.  Kalau kamu tidak bersikap, maka selamanya akan diperlakukan biasa-biasa saja.  Mungkin bukan bermaksud memermainkanmu, tapi kalau kamu tidak unjuk gigi, kamu  sendiri yang rugi.  Peraturan memang harus ditaati, tapi jangan biarkan orang lain menginjak-injak hakmu.
Pasangan        Ketika kamu sudah berusaha menyesuaikan diri dengan keinginan pacar kamu, tapi dia masih cuek. Ada 2 hal. Memang dia cuek atau  dia tahu kalau kamu tak bisa lepas darinya. Hmmm .. dua-duanya tak ada yang bagus. Pikir dua kali kalau mau melanjutkan hubungan. Pribadi model seperti itu susah buat ngertiin pasangan. Bikin mumet. Sebalilnya kalau dia berubah menjadi baik, beruntunglah kamu bisa menjadi pacarnya.
Jomblo            Ada saja yang suka sama kamu. Sayangnya kok kamu belum  mau membuka diri ya? Masih mengharapkan seseorang atau masih jengkel sama sesorang? Rugi, Say. Yang kamu harapakan atau yang kamu jengkelkan sudah bersenang-senang denagn orang lain. Kamu juga harus bisa melakukan hal yang sama dong. Jangan terlalu terbawa emosi merugikan ya!  
Gaul                Bersyukur kamu menjadi pribadi yang disenangi teman-teman. Itu modal kamu.  Apa yang kamu rasakan, biasanya teman-temanmu   berempati terhadapmu. Maka itu mesti hati-hati kalau curhat. Jangan sampai curhatanmu itu membuat kelopokmu membenci seseorang. Gawat kalau orang yang kamu benci juga punya kelompok. Urusannya bisa panjang.


CANCER (22 Juni – 22 Juli)
Simbol Cancer
            Tidak perlu menggerutu kalau pekerjaan menumpuk. Justru kamu harus bersyukur  karena  semakin banyak pekerjaan yang dibebankan ke kamu itu tandanya kamu lebih dipercaya. Mumpung mood kerja lagi tinggi, cari dong sesuatu yang spesial agar karyamu beda dengan yang lain. Kamu bisa lho!  Kerjakanlah segala sesuatunya  dengan gembira. Ingat pepatah, siapa yang berjalan dengan cinta maka  akan merasakan seribu mil itu tidak lebih panjang dari 1 mil. Maka itu kerjakanlah dengan senang sehingga kamu akan mendapatkan ide-ide cemerlang. Mumpung masih muda nih. Kapan lagi kalau tidak  sekarang?
Pasangan        Membina sebuah hubungan itu butuh pengorbanan. Ketika kamu masih jomblo, kamu bisa melakukan apa saja sesuai maumu. Kini, pasanganmu butuh perhatian  darimu Kurangi kesibukan atau kurangi   hangout kalau kamu ingin pacar kamu tidak  uring-uringan. Memang lebih santai ketika masih jomblo kan?
Jomblo            Cinta sejati itu hanya untuk satu orang. Kalau saat ini banyak yang naksir dan kamu bingung buat memilih salah satunya, itu pertanda semuanya bukan untk kamu. Jadi, tunggu saja sampai hatimu bener-bener terpaku dan tidak bisa berpaling lagi. 
Gaul            Mendadak kamu dapat banyak teman dari teman terdekatmu.  Kedatanganmu membuat acara menjadi semakin heboh karena kamu membantu tanpa pamrih.  Itu modal kamu untuk menjaring lebih banyak teman.  Salah satu dari mereka ada yang  perhatian sama kamu.


LEO (23 Juli – 22 Agustus)
Simbol Leo
            Pilihan sudah di depan mata. Cepat tentuin mana yang paling pas. Jangan ulur-ulur waktu lagi agar kesempatan yang bagus ini  tidak hilang begitu saja.  Nggak ada kesempatan kedua lho. Makanya kalau sudah merasa cocok dan oke buat ke depannya, tak perlu ragu-ragu. Sikat saja. Mumpung orang lain belum ada yang mengisi. Biasanya sesuatu yang tidak disukai banyak orang itu akan bisa menjadi besar.  Ingat pepatah, jika orang tak berpikir jauh ke depan biasanya  ia akan menemukan penyesalan tak jauh di hadapannya.  Tepat banget kalau kamu mau mencobanya.
Pasangan        Kalau sudah punya pacar, perbaiki hubungan hingga merasa  bener-bener sreg. Nggak baik mendua sementara kamu sudah punya pacar denngan alasan mencari yang pas. Ingat ya, Say. Sampai kapan pun nggak bakal ada yang pas kalau kamu tidak mau mengepaskannya.  Syarat yang sedang-sedang saja.    
Jomblo            Kalau kamu masih ingin banyak penggemar, nikmati dulu masa jomblomu. Punya pacar atau mencintai lebih  dari satu orang, nggak banget kan? Jadi, kalau  belum sreg, nggak perlu dipikirin deh. Rugi lho pacaran hanya untuk main-main.
Gaul                Jangan sampai kamu marah sama temanmu walaupun kepalamu sudah panas banget. Tinggalkan TKP dan alihkan perhatian  ke tempat yang lain. Lalu, teguklah segelas air putih. Sebab, marah yang cuma sesaat akan berdampak lama buat penyembuhannya.  


VIRGO (23 Agustus – 22 September)
Simbol Virgo
            Orang menemukan nasib baiknya sering tidak di jalan yang diinginkannya. Nah,  boleh jadi ini kesempatan emas yang mesti kamu coba walau kamu tidak menyukainya.  Mumpung Dewi Fortuna lagi berpihak kepadamu nih, cari peluang dan inovasi sebanyak mungkin  agar apa yang kamu lakukan betul-betul memuaskan.  Sesuatu bisa kamu lakukan dengan bagus itu banyak tergantung dari mood kamu.  Maka itu banyaklah berdoa kalau mood kamu lagi nggak baik. Doa itu besar manfaatnya lho, apalagi kalau kamu mengahadapi situasi yang sulit.
Pasangan        Dari pada waktu buat berantem, mending buat seneng-senang kan? Berantem mulu  nggak  bakal  bisa menyelasaikan masalah. Kalau pacar kamu nggak mau mengalah, cobe deh kamu yang mengalah demi cinta. Mungkin saja pacar kamu ingin kamu yang mengalah duluan. Nggak masalah. Biasanya dia akan mengikuti apa yang kamu lakukan terhadapnya. Gampang kan? .   
Jomblo            Kamu dan Si ”Dia” itu kok sering banget berantem ya. Jangan-jangan kalian pada saling tertarik nih tapi gengsi. Hayo, ngaku.  Mau  jadi pacarnya? Kalau nggak mau, jangan berantem melulu.  Dia itu  bisa menundukkanmu, lho.  Siap?
Gaul                Teman yang kelihatananya nggak banget menurutmu biasanya  malam menguntungkanmu karena dia suka membantu. Maka itu kalau mengenal teman baru jangan melihat covernya. Dia itu teman yang asyik. Bisa menyesal lho kalau underestimate terhadapnya.


LIBRA (23 September – 22 Oktober)
Simbol Libra
            Janji itu ibarat bulan purnama. Jika tidak dipenuhi dalam sekaligus maka akan berkurang dari hari ke hari, hingga tinggal segaris.  Nah, boleh sih menyenangkan hati oarng lain. Tetapi, jangan terlalu memberi pengharapan sehingga membuat penerima janji menunggu.  Kalau tidak bisa menepati lebih baik bilang tidak dari pada mengobral janji hanya karena tidak enak.  Bisa jadi ini menjadi kebiasaan yang bisa merugikanmu.  Di saat kamu bersungguh-sungguh temanmu  mengira kamu cuma omong kosong. Karena itu kalau kamu nggak punya niat, tak perlu dipaksakan. Mesti berani menolak. Bukankah menolak dengan sopan akan lebih baik daripada memberi harapan?
Pasangan  Kamu sudah punya gandengan tapi ada seseorang yang masih mengharapkanmu. Kamu tahu siapa dia. Oleh  karena  itu lebih baik menajuh agar tidak timbul rasa suka dan dia tak terlalu mengharapkanmu. Kalau pacar kamu tahu, gawat tuh. Dia sudah mulai mencium gerak-gerikmu lho. Insting pasangan itu  tajam.
Jomblo            Masih mengharapkan seseorang? Agresif dikit dong, Say. Dia nggak tahu lho kalau kamu suka. Tapi, ada tapinya nih. Kamu mesti siap kalau si Dia tidak merespons flirtingmu. Nggak masalah sih. Yang penting kamu tahu responsnya dan lupakan segera kalau gayungmu tak bersambut. 
Gaul                Teman itu menentukan langkahmu. Artinya kalau kamu berteman dengan mereka yang rajin, kamu akan ketularan rajin. Nah mumpung belum telat nih. Nggak masalah kalau kamu jauhi teman-teman yang tak mau memikirkan masa depan. Gawat lho, Say kalau kamu berada di zona nyaman yang kayak gitu.                 
                                   
SCORPIO  (23 Oktober – 21 Nopember)
Simbol Scorpio
            Kalau kamu mengabaikan kepastian karena ketidakpastian, maka kamu akan kehilangan kepastian itu.  Tetapi, bukan bearti itu sebuah kegagalan. Kamu mesti mencobanya lagi, pelajari kesalahan dan belajar lebih giat lagi. Kalau perlu cari referensi sebanyak-banyaknya. Satu hal yang mesti kamu ingat, jangan lupa berdoa setiap kamu mengambil keputusan atau melakukan sesuatu yang menyangkut masa depan. Menyisihkan waktu sebentar buat bicara dengan Tuhan, nggak berat kan, dibanding bekerja keras kejar prestasi, akhirnya nggak kesamapaian.  Pilih mana, hayo!.   Belajarlah  untuk selalu mengandalkan Tuhan. Dengan kekuatan sendiri seringkali  jatuh.
Pasangan        Kamu sudah cukup dekat dengan pasangan, tapi masih ada keraguan sehingga membuat hubungan menjadi tak pasti.     Saatnya untuk berbicara degan hati apakah dia bener-bener yang kamu cari. Kalau kamu bingung, berdoalah lebih dahulu minta petujuk  Yang Kuasa. Tetapi kalau kamu sudah yakin, hilangkan keragu-raguan itu.  Ragu-ragu akan membuatmu makin b ingung.
Jomblo            Belum mikirin cari pacar sih. Tapi, kalau ada teman yang sudah pada punya gandengan kok jadi  kepikiran ya? Hmm .. itu wajar kok karena kamu masih jomblo. Nikmati saja dulu karena menjomblo di usia remaja  biasanya lebih berprestasi dan punya masa depan lebih bagus. Ya iyalah.
Gaul                Lingkunganmu dan teman-teman dekatmu adalah orang-orang yang punya kesamaan denganmu.   Itu bagus. Tetapi itu akan membatasi pergaulan kamu. Coba deh keluar dari kebiasaan. Mulanya sih sulit. Tapi yakinlah dengan  dirimu kalau kamu bisa bergaul dengan mereka dari berbagai kalangan. Mereka itu segan lho karena kamu pribadi berbakat.


SAGITTARIUS (22 November – 21 Desember)
Simbol Sagittarius
            Jika kamu harus bermain, tetapkan 3 hal pada saat memulai, yaitu aturan main, taruhan dan waktu untuk bermain.  Nah, kejadian menjengkelkan yang sudah-sudah nggak perlu direnungi banget.  Anggap itu sebagai suatu permainan.  Terapkan  3 aturan di atas sebelum memainkannya.  Biar suatu saat kalau kamu bikin event atau apapun bentuk kerja bareng, kamu nggak lagi merasa dirugikan terus.  Mungkin kamu punya maksud baik buat membantu teman. Tapi, yang namanya  teman,  kan suka juga memanfaatkan kebaikan teman. Mesti cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.
Pasangan        Uppss .. pasangan kamu makin tidak bisa lepas darimu nih.  Ada sesuatu darimu yang membuatnya kagum. Itu adalah modal kamu.  Hubungan akan sangat baik kalau kamu juga punya pikiran yang sama. Jadinya, keduanya saling menghargai. Kalau sudah begitu, hati-hati berpacaran ya. Jangan sampai membuat dosa!
Jomblo            Sagittarius itu keras kepala dan punya harga diri tinggi. Tak ampun bagi orang yang melukai hatimu.  Hmm .. boleh sih. Tapi mesti lihat dulu lho, Say. Si Dia yang kamu incar itu belum tentu melakukan hal  konyol seperti yang kamu sangkakan. Jangan cepat mengambil keputusan sebelum kamu tahu benar.
Gaul                Perubahanmu membuat teman-temanmu kaget.  Mungkin di antara mereka ada yang ngomong  negatif tentang kamu.  Biar saja. Itu hak mereka. Tapi,  nggak perlu dipikirin kalau perubahan itu adalah yang terbaik buatmu.  Teman-teman tak akan meninggalkanmu. Mereka masih respect sama kamu karena perbuatan-perbuatan baikmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar