Minggu, 01 Desember 2013

Zodiak (1Desember - 31 Desember 2013)




CAPRICORN  (23 Desember – 20 Januari)
Simbol Capricorn
            Wah .. lha kok kamu yang malah jadi tempat curhat teman-teman kamu. Teman  yang sebel sama kamu pun akhirnya buka mulut buat mengutarakan  masalahnya.  Hati-hati dalam memberikan solusi. Mesti bener-bener dari hati dan baik buat teman yang kamu kasih solusi.  Di lain pihak, kamu sendiri lagi menghadapi masalah yang bikin mumet. Bisa jadi masalah itu ada hubungannya dengan teman yang lagi curhat. Hmmm ... bingung.  Dari situ kamu akan tahu bahwa temanmu itu bener-bener mengharapkan bantuanmu. Kamu mesti menghilangkan sikap egoismu. Kalau memang bukan untuk kamu, mesti  rela untuk meninggalkannya.  Percayalah Tuhan pasti akan menggantikan dengan  yang lebih baik lagi.
Pasangan        Kamu butuh keberadaannya buat membantu melewati masalah yang bikin kamu pusing kepala. Sayangnya, pacar kamu juga punya masalah yang membuatnya mumet. Dia juga punya perasaan kayak kamu. Wah … klop dong.  Hadapi masalah dengan kepala dingin. Jangan sampai emosi agar tidak ada perang.  
Jomblo            Pengin banget punya pacar tapi tak ada sat pun yang nyantol. Ada juga sih,   tapi si Dia itu menjengkelkan banget. Egois dan butuhnya sendiri. Kalau kamu tahu sifat jeleknya, tinggalin saja deh. Masih banyak yang oke kok.  
Gaul               Kalau ada teman yang memusuhimu atau jengkel terhadapmu tiba-tiba berbalik menjadi baik, kamu mesti perhatikan banget.  Berpikir positif saja. Mungkin dia tak ingin berantem denganmu. Mungkin  dengan kebaikannya itu dia mengharap kamu juga berbaik padanya dan dapat membantunya. So, berikan yang tebaik yang bisa kamu berikan.


AQUARIUS (20 Januari – 18 Februari)
Simbol Aquarius
            Mengikuti kata hati memang menyenangkan. Tapi hati-hati, kamu mesti berdoa dulu kalau mau memutuskan sesuatu. Seringkali kata hati itu berlawanan dengan rencana Tuhan. Kalau  kamu rajin berdoa dan selalu berharap pada pertolongan Tuhan, itu akan bagus.  Makanya itu tak perlu khawatir menlajani hidup ini. Hidup memang keras, tapi bersama Tuhan  kamu akan dapat melewatinya. Kamu bakal dapat teman atau kelompok kerja yang baik dan sangat mendukungmu. Kamu akan menjadi betah dan perlahan-lahan kamu bisa meninggalkan kenangan lama yang membuatmu sebel.
Pasangan        Mesti bekerja keras buat meyakinkan bahwa kamulah pendamping yang baik. Maka itu jangan pernah lagi melakukan hal-hal yang  bisa membuat pasanganmu curiga. Kamu sih menganggap biasa-biasa saja, tapi pacarmu itu cemburuan banget karena dia sayang kamu. Jangan sampai  membuatnya posesif. Kamu bisa nggak bergerak dibuatnya.
Jomblo            Tak perlu gengsi. Kalau kamu memang naksir dia, jangan cuma diam dan bermimpi. Kamu harus berusaha untuk mendapatkan perhatiannya. Tapi, kalau dia nggak merespons, cepat tinggalkan. Minimal kamu tahu perasaannya dan tak membuatmu berkhayal melulu.  
Gaul                Seorang  teman yang baru kamu kenal memberimu pengalaman baru. Kamu menjadi lega karena ternyata ada banyak orang yang peduli sama kamu di saat kamu jauh dari saudara.  Semoga saja kamu tak melupakan pengalaman tersebut dan biarlah teman kamu itu tersenyum 15 tahun kemudian saat dia mengenangnya.


PISCES  (19 Februari – 20 Maret)
Simbol Pisces
Minggu-minggu yang sangat menyenangkan. Semua tugas yang kamu kerjakan banyak berhasilnya. Gunakan kesempatan bagus ini untuk mewujudkan keinginan yang selama ini ragu-ragu untuk disampaikan. Jarang-jarang lho kamu punya mood berani kayak gini. Jadi, kapan lagi kalau tidak sekarang. Jangan lagi mikir sulitnya, percaya saja pasti banyak yang membantumu. Ide-ide yang dulu pernah dilontarkan tapi  tidak ada tanggapan, saatnya kamu kemukakan kembali. Teman-teman bukan cuek, masing-masing lagi punya kesibukan sendiri. Nah, kini saatnya kamu bikin gebrakan.
Pasangan        Ketika cinta sudah mulai bertumbuh, godaan ada saja. Perlu kamu tahu bahwa godaan itu tergantung dari diri kita masing-masing. Kalau kamu tidak membuka peluang sedikit pun, maka iblis penggoda tak bakal  menyelinap mengusik hatimu.  Di luar sana memang banyak yang keren-keren, tapi pacarmu adalah yang paling setia di antara para penggoda itu.
Jomblo            Maju duluan saja kalau kamu berani. Si Dia yang  mengusik hatimu itu memang pendiam dan agak pemalu. Padahal dia suka kamu. Nggak masalah kamu maju duluan. Kalau dia masih nggak merespons, ya tinggalkan saja. Itu tandanya dia belum siap pacaran. 
Gaul                Wadowww .. sahabat bisa berubah status nih. Jangan hanya karena sering ketemu atau karema masing-masing masih menjomblo. Mesti diuji dulu apakah dia bener-bener suka kamu. Pacaran hanya untuk ngisi status aja, nggak banget deh. Mending waktunya buat  ngejar prestasi. Masa muda nggak datang dua kali lho.



ARIES (21 Maret – 20 April)
Simbol Aries
            Untuk bisa menyesuaikan dengan keadaan,  itu butuh waktu.  Kamu mesti menghilangkan 100 persen sikap manjamu kalau kamu ingin bergaul dengan mereka Si Pekerja Keras yang kelak bakal punya masa depan baik.  Lakukan yang  tidak biasa kamu lakukan seperti membersijkan kamar, mengosek kamar mandi, membantu pekerjaan rumah dan lainnya. Jangan anggap pekerjaan rumah itu  pekerjaannya pembantu lho. Kamu tak tahu kan kalau ada seseorang yang sangat suka dengan pribadi yang suka membantu pekerjaan Mama.  Yuk, tak perlu gengsi buat memulai. Semua orang bakal senang kalau kamu mau  mengotori tanganmu dengan kesibukan  pekerjaan rumah.
Pasangan        Wah ... walaupun kamu sudah punya pacar, banyak yang ngelirik kamu nih. Mesti dijaga tuh hubungan kalian berdua. Kalau kamu masih sayang sama pacar, jangan sekali-kali membuka peluang sedikit pun buat iblis. Peluang kecil seperti memberikan senyuman atau  memandangnya lebih dari dua kali, bahaya tuh.  Hatimu bisa bener-bener berpaling.              
Jomblo            Banyak yang mulai pedekate sama kamu nih. Saatnya menentukan pilihan kalau memang kamu sudah siap. . Kini saatnya kamu uji siapakah di antara mereka yang bener-bener sayang dan pas buat  kamu.
Gaul                Situasi yang serba baru bukan pertama kali kamu rasakan.  Kamu paling bisa membuat suasana menjadi menyenangkan walau ketemu dengan orang-orang baru. Cuma yang jadi catatan, jangan terlalu dekat dan terlalu welcome, kamu harus bertanggungjawab dengan keramahanmu itu. Karena bisa saja mereka mengharapkanmu lebih.              

           
TAURUS (21 April – 20 Mei)
Simbol Taurus
            Sabar itu ada batasnya. Tapi ingat ya, jangan sampai kehilangan kesabaran.  Maksudnya, jangan hadapi ketidaksabaran itu dengan marah-marah.  Mengahadapi orang menjengkelkan tak perlu dengan otot, hadapai dengan smart dan  jitu penuh perhitungan. Hasilnya bakal sama. Bedanya kalau kamu marah-marah, kemungkinan bakal kehilangan teman.  Tetapi kalau kamu sudah tak tahan, tinggalkan saja sumber keonaran. Dengan begitu kamu bisa lebih menenangkan diri dan melihat smua yang terjadi dengan  kepala dingin.  
Pasangan        Percaya pada insting kamu  meskipun kamu mendengar gosip miring tentang pasangan kamu. Jangan sampai kamu menuduh yang bukan-bukan karena bisa saja Si Dia yang sudah pengin menjadi lebih baik jadi malah berbalik. Lupakan masa lalunya dan yang pasti kini dia milikmu dan sayang kamu banget.
Jomblo            Suka pada seseorang tapi kok banyak negatifnya ya. Hmm .. mesti ditunda dulu tuh. Bisa jadi kalau kamu ngasih sinnyal dia bakal berani nembak. Cari pasangan jangan hanya lihat mukanya ya? Tampang keren bikin hati kesel melulu. Siap buat cemburu terus?  
Gaul                Mencoba pergaulan baru sih boleh-boleh saja untuk menambah teman dan wawasan. Tapi kamu mesti cari tahu pada kelompok macam apa kamu bergabung. Jangan sampai neyesal kalau ternyata kelompok itu tidak membuatmu nyaman. Mau keluar geng biasanya sulit. Hati-hati karena pergaulan buruk bisa menghilangkan perilaku yang baik..      



GEMINI (21 Mei – 21 Juni)
Simbol Gemini
            Dalam minggu-minggi ini kamu diberi kepercayaan untuk mengerjakan pekerjaan penting yang mungkin bisa  jadi acuan masa depan kamu. Tetapi jangan terlalu berharap agar kamu tidak terlalu kecewa. Kerjakan saja semaksimal yang kamu bisa kerjakan. Percayalah kalau kamu menabur benih yang baik pasti akan menuai yang baik pula. Kamu pribadi yang diperlukan. Jadi, kalau gagal di salah satu bidang, kamu bakal diterima di bidang yang lain.  Jangan menjadi sombong karena kecerdasanmu. Karena, kalau kamu bisa down to earth , kamu bakal disukai banyak orang.   Pelihara apa yang telah Tuhan berikan kepadamu dengan bersikap rendah hati.
Pasangan        Peganglah ucapannya. Dan kalau dia melanggar janji apapun alasannya, sebaiknya pikir dua kali kalau mau melanjutkan hubungan.  Tinggalkan saja dan cari yang lain. Tetapi kalau dia  bertanggungjawab terhadap ucapannya, jangan menoleh lagi kepada yang lain. Dia benar-benar cool.      
Jomblo            Kalau suka nggak perlu ditahan-tahan. Kuatkan tekad siapkan mental, tajamkan semangat. Dia itu sebetunya suka sama kamu. Cuma, masih malu-malu. Kalau kamu berani, tangannya terbuka untukmu. Masalnya, kamu pun juga tidak berani. O la la .. buat dipandang saja deh.
Gaul                Buat apa sahabatan terus kalau sebetulnya kalain berdua itu saling suka.  Takut kehilangan rasa persahabatan? Bikin janji dong kalau tidak cocok nggak boleh musuhan.  Berbahgialah menjadi dirimu. Kamu banyak  disukai lawan jenis dalam kelompok persahabatanmu.. Ayo, tentukan salah satunya.



CANCER (22 Juni – 22 Juli)
Simbol Cancer
            Pepatah mengatakan  orang yang menabur kebaikan bakal dapat hal yang baik juga. Uppsss .. saatnya untuk bersantai. Kerka keras kamu terbayar walau bukan dari orang yang  pernah kamu tolong. Ini saatnya kamu lebih mendekatkan diri dengan keluarga  di rumah, terutama Mama dan Papa. Ada hal-hal yang harus kamu ketahui dalam rahasia rumah tangga. Jangan sampai kamu adalah orang yang terakhir yang mendengarnya atau bahkah kamu tak tahu sama sekali. Walaupun nggak penting-penting banget, perhatian terhadap keluarga tetep lebih penting dari pada ngurusi kesibukan di luar rumah yang tak pernah habis.
Pasangan        Kamu memnag pribadi yang romantis. Pantas pacar kamu tak bisa  lepas darimu. Tapi ingat ya, pacaran tidak hanya untuk romantis-romantisan. Kamu mesti perhatikan juga prestasimu. Kalau pacar kamu tidak bisa membuatmu berprestasi lebih, maunya pacaran mulu, kamulah yang mesti bisa membatasi diri. Masa depan lebih penting.                                  
Jomblo            Tanpa kamu sadari ada orang yang sakit hati karena perbuatamnmu. Entah dia kamu tolak cintanya, entah sikapmu yang membuat dia  keki atau entah karena ucapanmu.  Hmm .. kalau kamu tahu siapa dia, segeralah minta maaf dan berbuatlah baik Jadi, jangan pura-pura tak tahu.  Sikap welcome darimu akan melunakakan hati mereka.
Gaul                Jangan  pernah memaksakan pendapat kepada sahabat-sahabatmu. Beri mereka kesempatan untuk mengeluarkan pendapatnya, walau pendaat itu nggak penting banget, minimal kamu dengarkan biar tak ada yang kecewa atau tersinggung.  Teman yang keras kepala sebaiknya menunggu waktu yang pas, baru kamu kasih saran.


LEO (23 Juli – 22 Agustus)
Simbol Leo
            Ada sesuatu hal yang nggak bisa membuatmu tidur nyenyak. Mending ditanyakan langsung dari pada meraba-raba.   Kalau tawaran ini pas buat kamu, jangan berpikir dua kali buat berkata iya.  Tingkatkan semangat dan katakan pada dirimu bahwa kamu bisa. Kalau ada kendala jangan dipikir  sekarang. Nanti saja bagaimana. Kalau kamu niat dan ingin menjadi lebih baik, jalan pasti saja ada. Tapi, jangan lupa betdoa. Kamu suka lupa dengan ritual yang satu ini. Padahal ini penting banget buat  menunjang sifat keras kepalamu. Dengan doa bisa membautmu lebih punya banyak kesempatan , banyak teman, disukai  bahkan disegani banyak orang
Pasangan        Mengapa mesti berpura-pura nggak butuh kalau kamu memang membutuhkan dia ada di sampingmu? Katakan dengan sikap dong biar pacar kamu tahu bahwa kamu perhatian  padanya. Nggak perlu gengis ah. Dia bisa kabur tanpa alasan lho kalau kamu suka bersikap yang nggak jelas. Ada yang ngincer pasangan kamu  tuh. Nggak mau kehilangan di akan?        
Jomblo            Tahan sikap kamu yang  sok baik saat ketemu gebetan. Si Dia itu senang didekati secara perlan-lahan. Nggak suka yang grasah-grusuh. Beda banget dengan sifat kamu. Maka itu jaim itu penting juga lho.
Gaul                Temanmu yang satu itu  memang keras banget hatinya. Tapi dia sebenarnya  teman yang asyik kalau kamu mau mengalah. Dengarkan saja curhatannya, maka jangan kaget kalau dia tiba-tiba memberi kejutan buat kamu.


VIRGO (23 Agustus – 22 September)
Simbol Virgo
            Hal-hal yang nggak penting banget nggak perlu terlalu dipikirin. Kamu bakal kehilangan waktu dan rugi. Ha-hal kayak gitu bikin mood kamu berantakan dan malah bikin sakit kepala. Kalau memang nggak mau diajak bhaikan, ya sudahlah. Lupakan saja. Padahal di saat-saat ini kamu butuh banget semangat dan energi untuik mengejar prestasi yang ketinggalan. Coba deh ingat nasihat teman kamu. Mungkin itu bisa membuta  kamu lega dan fokus ke hal yang lebih penting. Masa muda itu cuma sekali, buat apa lagi mikir yang bikin mumet dan nggak  pernah bisa diselesaikan.  
Pasangan        Walaupun kalian  berdua  sudad cocok banget, sudah klop banget. Tetapi persetujuan orang tua tetep diperlukan. Orang tua kamu paling tahu siapa kamu. Dia tentu punya insting yang tajam kalau sampai melarangmu pacaran. Tetapi, kalau kamu bisa menundukkan kekerasan hati orangtua, itu yang namanya perjuangan.
Jomblo            Ada teman yang suka kamu. Kamu tahu siapa dia. Kalau kamu nggak mau jadi pacarnya, jangan cuekin dia dong. Dia bisa membuatmu bertekuk lutut, lho.  Tetep baik dan kalau dia nembak, bilang kamu lebih suka berteman saja. Alasan belum boleh pacaran sama Mama adalah cara tepat buat menolak cinta.      
Gaul                Boleh juga tuh kalau kamu meluangkan waktu buat hangout bersama teman-teman saat malam minggu. Akan lebih baik lagi kalau kamu bawa mereka ke rumahmu. Bukanlah Mama kamu pintar memasak. Bilang Mama kalau teman kamu ingin banget mencicipi masakan Mama. Pasti Mama merasa tersanjung dan mengiyakan permintaan kamu.


LIBRA (23 September – 22 Oktober)
Simbol Libra
            Saatnya kamu unjuk gigi nih. Jangan mau ditindas dong. Kamu kan punya hak bicara atau mengemukakan pendapat. Kalau kamu diam dikira setuju lho padahal bertentangan dengan yang kamu mau. Ayo, mantabkan semangat dan pompa keberanian kamu. Percayalah pasti banyak yang mendukungmu. Cara-cara nggak bener kayak gitu mesti diberantas dan harus ada yang  memulai . Kalau teman-teman kamu pada bungkam dan nggak berani angkat bicara, mereka menunggu kamu lho.  Pengin  mencari jati diri kan? Kini saatnya.
Pasangan        Butuh penyegaran, butuh perjuangan dan turunkan gengsi atau ingin diperhatikan terus.  Kalian berdua itu pasangan serasi hanya saja pada saling nggak mau terikat dengan komitmen. Kapan dong mesranya kalau berantem melulu?
Jomblo            Seringkali rasa suka itu bisa membutakan mata. Kini giliran kamu yang kelabakan kalau berpapasan dengan Si Dia. Dia jadi tahu lho kalau kamu suka. Sayangnya dia belum punya rasa sama kamu. Mau sabar? Tunggu saja.                
Gaul                Wajar kalau kamu iri dengan teman yang lebih berprestasi. Tapi, jangan sebel ya sama dia. Akan lebih baik mencari tahu bagaimana dia bisa beprestasi, Mungkin teman kamu itu punya jurus jitu yang bisa kamu contoh. Jurus jitu dari orangtuanya  bisa ditularkan juga ke orangtua kamu lho.

                                   
SCORPIO  (23 Oktober – 21 Nopember)
Simbol Scorpio
            Usaha kerasmu membuahkan hasil. Keinginanmu  tinggal sejengkal lagi terwujud. Tapi kamu mesti pertimbangkjan dengan berbagai pihak bahkan dengan keluarga apakah keputusan itu yang terbaik. Mungkin saja ada pilihan atau saran terbaik dari saudara-saudara kamu. Tetapi kalau kamu keukeuh dengan piliahn kamu, risikonya kamu mesti lebih berjuang keras lagi. Jangan takut kalau memang itu pilihan kamu. Bedoa sambil mencari kesempatan  sebanyak mungkin. Biasanya sih kamu suka nggak percaya diri. Tapi, kali ini kamu harus kuatkan hati, semangat dan kuatkan doa.  
Pasangan        Si Dia mendengar gosip miring tentang kamu.  Kamu bisa tebak dari sikapnya ke kamu. Dari pada dia mikir yang bukan-bukan tentang kamu, lebih baik jelaskan secara detil. Dia akan memakluminya kalau dia bener-bener sayuang kamu. Lebih baik  berterusterang sekarang dari pada nanti.  
Jomblo            Si Dia yang kamu suka itu cuma ingin berteman tanpa dibebani apapun. Jadi kalau kamu suka dia, tahan dulu. Dia bisa lari kalau kamu kelihatan mendesaknya. Urusan nanti tiba-tiba dia suka, itu keberuntunganmu.
Gaul                Berhati-hati dengan yang kamu ucapkan karena tidak semua teman kamu bisa menerimanya.  Selera humor kita kan belum tentu sama dengan orang lain. Jadi, yang kita anggap bercanda, mungkin saja dia anggap serius dan menyinggung perasaannya.



SAGITTARIUS (22 November – 21 Desember)
Simbol Sagittarius
            Kamu memang selalu ingin jadi nomor satu dalam segala hal yang kamu lakukan.  Kamu berpotensi dan berbakat. Bikin dirimu lebih kreatif dan selalu ingin tahu berita baru.  Orang bilang kamu bisa jadi motivator ulung. Nah, sayangnya kamu suka nggak percaya dengan kemampuan kamu itu. Minggu-minggu ini kalau ada tawaran yang membuatmu tertantang, jangan ditolak. Jangan juga melihat untung atau ruginya. Kalo untung itu pasti. Karena kamu bisa belajar tanpa harus mengeluarkan biaya.  Tekadkan semangat dan  buang jauh-jauh rasa minder dan mikir yang belum tentu terjadi.  
Pasangan        Pasangan kamu butuh pengertian darimu. Dia ingin kamu maklum dengan yang dia miliki. Sebab seringkali dia gelisah dengan tuntunanmu yang menurutnya sangat tinggi. Wah .. kalau dia stress, bisa kabur tuh.           
Jomblo            Bukan cuma kamu yang sedih karena tidak punya pacar. Pikiran kayak gitu biasanya muncul saat kamu di kamar sendiri, apalagi malam minggu. Nah, jangan mau direcoki oleh pikiran-pikiran  kayak gitu. Call teman-teman dan ajak ngerumnpi bersama di rumah kamu. Bikin Mie Jawa saat cuaca dingin enak juga lho. Murah lagi.    
Gaul                Kemauanmu keras, keinginanmu tinggi. Keren sih. Tapi, hal itu tak berlaku buat pertemanan lho. Di dalam persahabatan  sebaiknya kamu stay cool saja dan jangan terlalu ikut campur.  Sebab keinginanmu yang membantu meringankan masalah pribadi  malah bisa disalahartikan.                        


3 komentar:

  1. Balasan
    1. @ Said : Ha ha .. mau mulai lagi nih. Bulan lalu absen karena ngagk di tempat. Txs ya udah setia baca Zodiak.

      Hapus
  2. Hahaha, sama - sama mbak. Kenapa gak nyoba dipromoin mbak, kayak di twitter atau fanspage facebook gitu, sama pasang tombol share mbak di tiap postnya

    BalasHapus