Rabu, 30 Mei 2012

Pacarku Selingkuh


PACARKU SELINGKUH
            TC, aku lagi sedih banget. Pasalnya pacar yang kupercaya setia selingkuh sama teman kerjanya. Ceritanya gini,
            Aku dan pacarku pacaran cukup lama, 2 tahun. Aku pikir pacarku gak bakalan selingkuh karena dulu waktu mendapatkanku tidak gampang. Dulu ada 2 cowok yang suka sama aku. Tapi karena pacarku lebih perhatian dan suka membantuku, lama-kelamaan aku suka dia. Lalu aku pacaran sama dia. Tetapi sekarang dia malah menyakitiku. Dia berselingkuh dengan teman kerjanya.  Aku pikir pacarku dan temannya itu berhubungan hanya sebatas teman. Aku percaya banget sama pacarku karena  dia baik dan perhatian sama aku.  Bahkan perhatiannya berlebih. Aku pikir dia nggak bakal selingkuh sama temannya. Makanya ketika mereka pulang kerja  sampai malam, aku nggak cemburu. Pacarku  selalu bilang ke aku kalau dia pulang bareng teman kerjanya itu. Sepertinya memang tak ada tanda-tanda selingkuh  karena dia juga  memberi perhatian dan baik sama aku. Sampai aku dapat kabar dari teman kerjanya yang lain, aku tak tahu sama sekali kalau pacarku ternyata telah pacaran sama teman  kerjanya itu cukup lama. Aku kaget, tak percaya. Bisa-bisanya pacarku membohongiku. Begonya, aku tak tahu  sama sekali. Setelah aku konfirmasikan ke pacarku, dia mengakuinya. Seperti biasa, dia merayu dan minta maaf. Dia bilang akan memutuskan selingkuhannya dan hanya pacaran sama aku. Tapi, hatiku sudah telanjur sakit. Aku merasa dikhianati pacar yang selama ini aku percaya. Aku masih mencintainya tapi aku benci.
Raisa
Tangerang
TC. Raisa, hmmm .. pacarmu memang pandai berakting. Pacar kamu berbakat selingkuh dan pandai bersandiwara. Dia piawai. Waspadalah punya pacar model seperti itu. Waspada juga terhadap pacar yang memberi perhatian berlebih. Perhatian berlebih itu untuk menutupi rasa bersalahnya.  Menurut TC,  kamu mesti berpikir berkali-kali kalau mau memaafkan dan balik lagi sama dia. Kemungkinan besar dia akan  melakukan hal yang sama kalau kamu memaafkannya. Dia tahu banget watak kamu.  Mungkin juga dia bangga  karena bisa membohongimu dalam waktu yang cukup lama. Nggak banget kalau kamu mau memaafkannya. Jadi, lebih baik hubungan distop. Lebih baik sakit hati sekarang daripada nanti. Jangan buang-buang waktu berpacaran dengan  playboy seperti dia. Kalau pun nanti kamu jadi menikah dengan dia, kemungkinan besar kamu akan menderita tekanan batin sepanjang hidupmu.  Rugi. Hidup cuma sekali jangan dibikin mumet.  Masih banyak cowok yang setia dan baik. Berdoalah kepada Tuhan kalau kamu ingin memilih jodoh.


PACARKU MEMERGOKI PAPA SELINGKUH
            TC, aku punya masalah pelik.
            Aku punya pacar yang baik dan perhatian. Orangtuaku juga baik sama dia. Sepertinya kedua orangtuaku menyetujui hubungan kami. Namun, baru-baru ini, papaku tiba-tiba melarang hubungan kami. Mama dan aku heran bagaimana bisa papa  berubah sikap. Kalau ditanya jawabannya nggak jelas. Papa bilang papa tidak setuju. Titik. Begitu selalu alasannya. Bahkan papa berdalih kalau pacarku bukan pacar yang baik. Aku pun bilang sama pacarku perihal perubahan sikap papa terhadapnya. Lalu, dia pun cerita kalau pacarku itu beberapa minggu lalu melihat papaku bersama seorang cewek masuk hotel.  Kata pacarku papa tidak melihatnya. Tapi aku pikir papa pasti melihat pacarku ada di hotel itu.
            Nah, sejak kejadian itu, pacarku suka marah-marah yang nggak jelas ke aku. Aku pun mengadu pada papa perihal sikap pacarku. Papa semakin tidak merestui hubungan kami. Tapi, aku masih sayang banget sama pacarku. Dia ganteng dan sudah mapan. Pacarku, walaupun sering memarahiku,  dia masih memerhatikanku. Aku sudah tak bisa lepas darinya. Gimana ya. Mamaku juga bingung.
Tari
Surabaya
TC. Tari, walau papamu suka selingkuh, kamu mesti mendengarkan nasihat  papa kamu. Papa bilang pacarmu bukan pria yang baik buatmu, itu mungkin ada benarnya. Mungkin papamu tahu siapa pacar kamu. Mungkin juga pacar kamu juga suka selingkuh seperti papa kamu. Papa tidak ingin kelak anaknya dipermainkan suaminya seperti yang dialami ibunya, yaitu Mama kamu.
            Kamu mesti tahu persis ada urusan apa pacar kamu ke hotel itu? Kamu tak perlu bertanya pada pacarmu  karena dia pasti berdalih. Perubahan sikap papamu yang drastis  itu sudah menunjukkan bahwa pacar kamu kemungkinan besar juga membawa wanita lain ke hotel itu. Hal itu diyakinkan dengan jawaban papa yang nggak  jelas ketika kamu bertanya kenapa papa tidak merestui hubungan kamu. Laki-laki seperti papa kamu akan tahu  seperti apa cowok yang baik dan tidak baik. Nah, dengarkan kata papa. Tinggalkan saja laki-laki itu. Lagian dia sudah suka marah-marah sama kamu kan? Lebih baik sakit hati sekarang daripada nanti. Menderita banget lho punya suami yang suka selingkuh. (Btw,  kalau sampai saat ini mamamu masih bertahan, dia itu wanita hebat) Nah,  carilah cowok yang baik dan setia. Kamu pasti bisa mendapatkannya kalau kamu berdoa minta kepada Tuhan. Jadi, jangan  menuruti hawa nafsu pribadi ya.


ADIKKU YANG MASIH KECIL PACARAN
            TC, di keluargaku ada problem yang bikin kami semua mumet.
            Adikku yang masih SMP terlibat pacaran. Mama, aku dan kakakku dibuat berang karenanya. Masalahnya dia pacaran sama cewek yang jauh lebih tua.  Sulit banget buat memberitahu dia. Sepertinya otaknya sudah dicuci sama tuh cewek. Memang sih, kami dari keluarga broken home. Ibu dan ayahku bercerai. Tapi ayah sudah meninggal beberapa tahun lalu. Itu juga karena ibu selingkuh. Kini kami tinggal bersama ibu. Kami memang tidak akrab dengan ibu, demikian juga adikku yang pacaran itu. Dia tidak mau mendengar nasihat ibu. Dia sebel sama ibu karena menurutnya ibu telah mengkhianati cinta ayahnya.
            Gimana ya TC, aku tak ingin sekolah adikku berantakan gara-gara pacaran. Aku ingin adikku dekat dengan aku seperti sebelum dia punya pacar. Dilain pihak, aku denger-denger, orangtua pacarnya juga melarang. Tapi mereka berdua memang nekat. Aku takut terjadi apa-apa dengannya.
Nita
Jakarta
TC. Nita, menghadapi anak ABG yang lagi dimabuk cinta jangan menggunakan kekerasan, apalagi marah. Terlebih  dia anak laki-laki. Karena semakin dilarang dia akan semakin menjadi. Justru kamu harus mendekatinya agar adikmu yang masih kecil itu tidak melanggar norma-norma dalam berpacaran. Adikmu jatuh cinta berat dengan wanita yang lebih tua itu mungkin adikmu sedang mencari sosok seorang ibu karena ibu yang melahirkannya sudah sangat menyakiti hatinya. Nah, sosok itu didapatinya dari pacarnya. Mungkin juga pacarnya itu sangat keibuan dan mengerti kebutuhan adik kamu serta memerhatikannya. Nggak heranlah kalau adik kamu kesengsem.  Hal yang mesti  kamu lakukan adalah mendekati adik dan mengingatkan padanya agar tidak melupakan tugasnya sebagai pelajar. Bilang kepada adik untuk mendunda pacaran 3-4  tahun lagi  karena dia masih di bawah umur. Intinya, kamu mesti lebih memerhatikan adik kamu daripada perhatian yang diberikan pacarnya. Jadikanlah dirimu sebagai tempat curhatnya. Berikan perhatian ekstra kepadanya  sampai dia benar-benar dewasa. Adik kamu itu butuh sosok seorang ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar