Senin, 21 November 2011

Cara Mengatasi Makhluk Paling Aneh Di Dunia (Cowok)

Natural Home Cures Mangosteen


            Makhluk paling aneh di dunia yang namanya cowok  memang bener-bener aneh (baca buat cewek). Dia suka  maunya sendiri, egois,  slebor, susah diatur, dan sebutan lain yang bikin para cewek geregetan. Cewek memang sulit ngertiin  maunya cowok. Maklumlah gendernya beda.  Uppss ... tak perlu pusing  dengan sikap cowok. Ketahui dia cowok macam apa.  Beres deh!

Aku cowok macam apa, hayo!


Cowok Serius
Aku cowok serius lho!
            Salah satu sikapnya kira-kira seperti ini, ketika dia kamu ajak gabung bersama teman-temanmu yang suka ketawa ngakak, ee ... dia malah cuma senyum-senyum kecil. Nyebelin banget.  Kayaknya dia  menganggap teman-teman kamu tuh nggak selevel dengannya. Bete kan? Bikin nggak enak. Besoknya dia bilang nggak mau lagi kamu ajak.  Yang paling parah dia melarang  kamu nggak boleh  lagi ngakak sama teman-temanmu.  Gawat!
            Cowok serius model seperti biasanya gengsinya tinggi.  Dia genius. Kalau pun kumpul-kumpul ya mesti sama teman yang seide. Dia menganggap ketawa secara berlebihan itu nggak penting banget. Maklum, yang dihadapi buku pelajaran melulu.  Bagi kamu yang punya cowok model  seperti itu, jangan sampai  ketularan deh.  Kamu bisa kehilangan  canda ria bareng teman-teman  kamu.   Kamu mesti cari  sejuta akal bagaimana caranya agar cowok kamu mau kamu ajak gila-gilaan.  Mungkin agak sulit.  Kalau pun terpaksa dia mau, pasti deh situasinya jadi  resmi gitu. Tapi nggak masalah, asal dia setia menemanimu.  Paling-paling teman-teman kamu saling berbisik membicarakannya.  Terima saja deh.



Cowok Pelupa
Lupa melulu. Apa sih yang dipikirin!
            Keterlaluan banget di zaman modern kayak gini masih ada cowok pelupa. Ada HP gitu. Weekend minggu ini kamu  minta cowokmu datang jam 4 sore. Kali ini  di luar kebiasaan apel yang biasanya jam 7 malam. Jam 4 sore teng, dia belum juga muncul. Padahal kamu sudah SMS 2 jam yang lalu.  Kejadian   lupa sama janji itu sudah sering banget. Yang bikin jengkel, pacar kamu lupa hari ulangtahunmu. Ugghh .. yang dipikirin apa sih?
            Biasanya reaksi pertama saat ngomong sama dia, nada bicaramu tinggi. ” Kok lupa terus sih!”  Uppss .. marah-marah,  jengkel, bete tidak ada untungnya. Namanya juga lupa,  ya pasti tidak ingat.  Menghadapi cowok pelupa mesti punya trik agar dia tidak lupa-lupa melulu.  Gawat tuh kalau teman kamu tahu pacarmu lupa hari ulangtahunmu.  Bisa-bisa temanmu mengira pacar kamu tidak memperhatikanmu. Tersinggung kan? Nah, supaya  tidak lupa melulu kamu mesti ingatkan dia terus-menerus. Baik lewat SMS maupun telpon, sampai dia bilang, ”Cerewet amat sih”  Tak masalah dibilang cerewet dari pada dilupakan melulu.




Cowok Kuper
"Bang,Ajak aku ke mal dong"
            Di zaman  millenium gini masih ada cowok kuper?  Ada lah. Tipe cowok macam gini biasanya minderan.  Jangan harap dia mengajakmu jalan-jalan ke  tongkrongan gaul, diajak pun mungkin dia  tidak mau.  Alasannya macam-macam, capek, malas, banyak kerjaan, dan lain-lain yang membuatmu jadi kuper beneran.
            Mesti cari seribu akal gimana supaya si Kuper ini bisa jadi gaul. Sesekali kamu minta dia untuk  mengantarkan ke ulang tahun teman kamu. Ajak kumpul bareng teman-teman  kamu. Di sana kamu  carikan teman yang kira-kira bisa dia ajak ngobrol. Percaya deh, lama-kelamaan dia bakal nggak kupetrlagi. Dia akan merasakan pentingnya berteman dengan berbagai macam orang. Pentingnya bersosialisasi. Hmmm ...  bisa jadi  akhirnya dia malah lebih gaul dari kamu.  Gawat!






Cowok Cupu
Aku sudah keren, kan?
            Mungkin sudah dari lahirnya. Didandanin kayak apapun, pakai baju apapun, masiiiih saja terlihat culun. Apalagi kalau dia pakai kaca mata tebal, wah wah .. sudah kayak Pak Guru Matematika saja. Yang bikin malu  kalau ada temanmu yang usil menyebutmu sebagai Bu Guru Mafia (Matematika-Fisika-Kimia). Sebel  banget kan? Tapi mau gimana lagi. Kamu sayang banget sama pacarmu. Dia baik banget dan perhatian banget. Rasanya  tidak ada cowok yang punya perhatian kayak dia deh.
            Uppsss .. jangan putus asa.  Cowok cupu bisa dipermak kok.  Tapi pelan-pelan ya. Jangan drastis dibuat modis. Kasihan. Entar malah  ditertawakan orang. Coba deh kamu beliin topi bisbol yang agak keren. Nggak perlu diberikan pas hari ulang tahunnya. Kelamaan. Kamu bisa mengambil uang tabunganmu kan? Bilang saja tadi kamu lihat topi di toko dan kayaknya pas dipakai pacar kamu. Bilang kalau kamu ingin melihat cowokmu pakai topi. Dijamin deh dia mau karena yang minta kamu. Trus,  kalau dia sudah pakai topi itu, kamu juga mesti memberi pujian agar dia merasa tersanujng.  Tidak percaya? Coba saja. Cowok berwajah pas-pasan pun kalau pakai topi akan terlihat lebih keren. Nah, selanjutnya kamu bisa mempermak lebih jauh.  Belikan celana jins dan T-Shirt putih. Dijamin pacar kamu akan tampak cool. So pasti dia akan tambah sayang sama kamu.



Cowok GeJe (baca Gak Jelas)

Gak marah kok. Cuma telpon mantan!
            Menghadapi cowok model kayak gini bisa bikin binggung. Maunya nggak jelas banget. Tiba-tiba dia  tersinggung, bahkan marah berat. Padahal sih masalahnya cuma sepele. Misalnya nih, saat kamu lagi ngobrol sama cowok yang rada keren, eee .. dia menjauh atau keluar ruangan. Dia sibuk SMS-an. Mungki juga SMS nggak penting.  Ketika kamu ajak ngomong, dia tidak menjawab. Apa maunya kamu nggak ngerti.  Bingung deh.
            Cowok model kayak gini biasanya cemburunya  gede banget.  Tapi dia  tidak mau mengakui kalau dia cemburu berat saat kamu ngombol akrab dengan cowok lain. Dia mau melarang tapi gengsi atau tidak bisa melarangmu atau takut kamu malah marah.  Lagian juga tidak ada alasan yang pas buat melarang kamu.  Jadinya ya begitu deh,  ngambek yang tidak jelas. Nah, menghadapi cowok model cemburuan harus ngomong terus terang.  Tanya saja mengapa tiba-tiba dia diam yang bikin kamu bingung.  Kalau dia ngomong jujur, kamu mesti menuruti apa maunya asal masih bisa ditolelir. Dan mintalah maaf kalau kamu bersalah.  Kamu mesti bisa menjaga hatinya agar dia merasa dihormati.



Cowok Maunya Sendiri
Aku suka pakai anting. Jangan dilarang!
            Suatu ketika kamu mengajak nonton bareng cowokmu. Kamu malu berat karena di gedung bioskop itu kamu bertemu dengan  guru dan teman-teman kamu.  Pasalnya cowokmu cuma pakai T-Shirt buluk dan sandal jepit butut. Kamu sudah sering  banget dibuat malu dengan penampilannya itu.  Masuk telinga kiri, keluar telinga kanan. Capek deh.
            Cara mengubah cowok berpenampilan kusut gampang banget.   Ngomong saja langsung. Kalau pergi mesti pakai baju yang agak rapi. Kalau  tidak mau mending  tidak pergi. Tapi jangan asal melarang.  Kamu juga mesti mau keluar modal.  Belikan dia  sepatu keds atau T-Shirt warma putih.  Soal celana sudah belel  nggak masalah. Kan lagi model. T-Shirt putih  dan sepatu keds membuatnya lebih cool. Kamu juga mesti puji dia. Bilang doimu kalau pakai sepatu sport lebih keren.









Cowok Bau
Akan kukejar bola sampai keringatku bau!
            Ugghhh .. maaf.  Memang sih sebagian  besar cowok  ber BB  tidak sedap. Apalagi kalau habis olah raga, tertutama main bola. Jangan coba dekat-dekat deh, kamu bisa pusing tujuh keliling dibuatnya.  Bau keringatnya itu lho, menyengat banget.
            Menghadapi cowok  bau mesti terus terang.  Cowok tidak bakal malu atau marah kalau dibilang bau keringatnya seperti got.   Dia malah cengengesan. Bahkan malah bangga dibilang keringatnya bau.  Tapi, nggak enak juga kan jalan bareng cowok BB?  Kamu bisa pingsan karenanya.  Kalau  kamu  menyuruh agar dia pakai parfum atau bedak anti bau, percaya deh, masuk telinga kiri keluar telinga kanan. Nggak bakal digubris. Mending kamu yang berkorban buat membelikannya  parfum.  Kamu juga mesti bawel seperti emak-emak. Bilang kalau habis olahraga mesti mandi yang bersih biar  tidak membuat orang-orang  di sekitarnya menutup hidung. Mesti bawel deh menghadapi cowok BB.

Natural Home Cures Mangosteen

14 komentar:

  1. semua karakternya gak masuk tuh di cowok Q...
    alias g da stupun yg sma dg cowok Q...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha ha .. makasih ya udah baca artikel TC dan ngasih komentar .. Maklum, yang nulis cewek, jadi ya dideket-deketin gitu. Beda kalo yang nulis cowok. Makanya share dong di Teenage-Corner biar para cewek tahu karakter sesungguhnya para cowok. Ditunggu lho ulasannya. Txs bgt yah. Ditunggu juga komentar berikutnya.

      Hapus
  2. klo type cowo komplikasi (cowo cupu, kuper, kere, bau, de el el.) gmn tuh ngadepin nya..?
    Haha.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha ha ha ... keren-keren. jadi malah bingung nih nulisnya ... hayo ... siapa yang bisa ngasih saran ..ngadepin cowok komplikasi ... he he direhab dulu kali ya ....

      Hapus
  3. kalau gebetan aku ini dia tipe gak jelas jugak...
    soalnya gini... pas rame" nya tuh temen" kelas ngumpul.. dia kayak sok peratian gitu sama aku... ngedeketin aku, truss cara ngomongnya dia ke aku jadi pelan banggeettt...

    tapi pas gadak orang yaudah tingkahnya biasa aja ke aku, kalau jumpa pun gak mau negur...

    truss aku nanggepinnya gimana ...
    padahal sebenernya aku sukak sama dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha ha ... dia sebenarnya suka juga tuh sama kamu. Gengsi aja. Dia gak pede kalau cuma ada kamu. Jadi, dia butuh banyak orang kalu ingin mendekatimu. Dia juga takut kehilangan kamu. Makanya,kKalau ada kawn-kawan dia bersikap sok perhatian sama kamu. Dia ingin tunjukkan kalau dia suka kamu. Ngadepinnya gampang. Coba deh cuekin balik biar penasaran. Dia gak bakal lari kok kalau emang dia sayang kamu.

      Hapus
  4. saya suka blok anda tentang cara mengatasi mahluk paling aneh di dunia, saya berharap untuk melihat lebih banyak dari anda. apakah anda menjalankan situs lain????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Obat sesak nafas. Saya cuma punya 1 blog, yaitu : www.teenage-corner.com. Kalo anda mau tahu artikel remaja yang lain, klik aja situs tersebut. Di layar samping kanan terdapat 14 label, seperti Zodiak, Personality. Resep ABG, Hot News, Curhat dan lainnya. Untuk artikel karakter remaja seperti Cara Mengatasi Makhluk Paling Aneh di Dunia, klik aja di label Personality. Btw, txs bgt udah mau mampir ke blog saya. Salam kenal.

      Hapus
  5. aku bingung banget nih ada gebetan aku di sekolah ..
    dia bilang ke aku kalo dia nggak suka sama aku .
    tapi tingkah laku dia itu seperti suka sama aku .. bahkan teman teman ku pun merasa dia suka sama aku ..
    dia juga suka mandangin aku .. bingung banget .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha .. cowok emang begitu. Suka aneh. Tingkah dan hatinya suka berbeda. Dia sebetulnya suka kamu tapi dia malu. Coba deh liat rekasinya kalau dia ketemu kamu (tanpa ada orang lain). Kalau dia berani menyapamu, itu tandanya gentleman. Kalau malah menjauh, ha ha .. semua terserah kamu.

      Hapus
  6. y alhamdulillah banget dech aku, coz type2 diataz gak dh smasekali di cwok aku,,,
    bagus khan...
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim : Bagus-baguis. Bersyukur dapat cowok idaman. Pertahankan hubungan yah!

      Hapus
  7. kalo tipe cowok alim, gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim : Cowok alim? Hmmm .. hati-hati lho sama cowok alim. Ada cowok alim yang bener-bener alim, ialah hatinya alim, taat beragama, patuh sama orangtua, patuh terhadap peraturan apa pun. Tapi ada cowok yang pura-pura alim. Kelihatannya sih alim, tapi perbuatannya memalukan. Jangan sampai tertipu. Cowok yang kelihatannya alim bisa ganas seperti singa bahkan tega-an. Hati-hati juga denagn cowok yang bener-bener alim. Hatinya atau birahinya bisa tersulut kalau ada api. Yang namanya cowok tetaplah cowok. Menghadapi cowok yang bener-bener alim, ikuti saja maunya (asal positif). Dia biasanya tidak banyak menuntut. Asal kamu mau rendah hati, mengalah dan memberikan perhatian lebih padanya, Percaya deh dia akan bertekuk lutut di hadapanmu, cuma kamu yang ada di hatinya.

      Hapus