Kamis, 21 April 2011

Fakta Justin Bieber 5



            Bersyukurlah menjadi seorang Justin Bieber. Beebs dikelilingi oleh keluarga dekat yang menyayanginya. Punya Ibu yang baik yang  mendukung karirnya dan menjaganya dengan baik. Punya nenek yang suka memasakkan makanan kesukaan. Punya kakek yang selalu  memberi support.  Itu dulu. Sekarang pun tak jauh beda,  Justin masih dikelilingi oleh orang-orang yang menyayanginya. Siapa saja mereka?

Justin Bieber
                                                                            

Scooter Braun
            Dia adalah manajer Justin Bieber. Nama lengkapnya Scoot Samuel Braun , lahir 8 Juli 1981, keturunan Hungaria Yahudi. Mulanya Scooter bekerja pada Raymond Braun Media Goup  (RMBG),  sebagai Talent Manager.  RBMG adalah   tempat recording untuk anak-anak sekolahan. Asher Roth, rapper Amerika,  adalah orbitannya. Scooter mendapatkan Justin Bieber melalui sekolahnya di  Sekolah Katolik Jeanne Sauve , Stratford, Kanada. Scooterlah yang membawa Justin  ke panggung musik dunia, mengenalkan orang-orang musik top dunia seperti Justin Timberlake dan Usher.. Scooter juga yang memilihkan lagu-lagu yang bakal dinyanyikan Justin Bieber. Scooter punya andil besar dalam mengorbitkan Justin, selain ibu Pattie Malette, ibunya Justin.  Ke mana Justin Bieber mengadakan tur, di situ ada Scooter.  Cowok ganteng dan enerjik ini biasanya ditemani Carin, pacarnya.

Scooter Braun
Scooter Braun memeluk Justin
                                                                         
Usher
            Nama lengkapnya Usher Terrence Raymond IV, lahir  14 Oktober 1978,   atau lebih dikenal dengan Usher.  Penyanyi R&B yang telah memenangkan lima  Grammy Awards  ini pernah merasa menyesal baru bertemu Justin Bieber.  Katanya  pada Scooter, ”Di mana  anak ini selama ini? Mengapa aku tidak pernah melihatnya? “ Ola la ... Usher lupa. Beebs  pernah ditemuinya di halaman parkir  studio Jermaine Dupri di Atlanta, Amerika. Waktu itu Beebs pengin bernyanyi untuknya. Tapi Usher menolak karena udara di luar sangat dingin.  Ketika Justin terlihat sukses merambah dunia  entertaint, Usher  mengajari Justin  cara menyenangkan penggemar saat berada di panggung. Misalnya gini nih, seorang penyanyi kan biasanya pengin menyanyi secara sempurna, enak didengar dan tidak fales. Tetapi,  sesekali mesti memberi kesempatan buat penggemar  untuk ikut menyayi  bersama. Begini nih kata Usher kepada Justin,  ” Kamu bernyanyi si sini (panggung) tapi kamu juga berada di sana (bersama penoton)”  Dalem, euy ... Usher mengajari Justin  menyanyi mesti dengan hati, kalau perlu keluarkan suara seperti orang menangis. 

Usher peduli sama Justin
Usher memeluk Justin saat AMA
                              


L.A. Reid
            Dia adalah CEO dari Island Def Jam Music Group. Penyanyi top dunia yang rekaman di sudionya adalah Mariah Carey, Pink, Avril Lavigne, TLC, Outcast, Toni Braxton dan banyak penyanyi-penyanyi pemenang Grammy lainnya. Di studio inilah Justin Bieber kontrak rekaman. Nggak gampang bisa rekaman di Island Def Jam Music Group. Mungkin saja  Justin Bieber tidak  pernah   rekaman di studionya L.A. Reid  kalau tidak  diajak Usher dan diyakinkan Scooter kalau Justin Bieber sudah  punya banyak penggemar di YouTube. Reid pun mengaudisi Justin.  Di depan Reid, Justin bermain gitar secara slap-style seperti yang dimainkan seorang anak di film August Rush. Yaitu, gitar dibaringkan sementara pemusik meratap di atasnya, seperti bermain piano (sehari sebelum audisi Justin mati-matian belajar main gitar secara slap-style dari film Augush Rush)    Lalu Reid cuma bilang, “ … wouww …”  .... Hit “Common Denominator”  yang dikirim Scooter kepada Reid membuatnya makin jatuh cinta sama Beebs. Dan ... Justin Bieber pun rekaman di Def Jam Music Group. 

Reid bersama Justin
Reid bersana istri
               
                                                      
                                                  

Dan Kanter
            Dialah gitaris keren kebanggaan Justin Bieber. Dia gitaris utama sekaligus pengarah musik Justin Bieber.   Dan Kanter adalah seorang multi-instrumentalis. Dia juga penulis lagu, produser, pemain, dan mahasiswa. Saat ini  Dan masih bekerja di Island Def Studio, menjabat sebagai Direktur Musik.  Dan Kanter sering didapuk buat mengisi acara-cara televisi seperti Saturday Night Live, Oprah, American Idol, MTV Video Music Awards dan banyak lagi. Dia juga sering jadi gitaris para penyanyi top dunia seperti  Lenny Kravitz, Janet Jackson,  Backstreet Boys, Jonas Brothers, Avril Lavigne, Hilary Duff, Lady Gaga, Miley Cyrus,  Black Eyed Peas,  Maroon 5, Fall Out Boy,  Nelly Furtado.  Dan  Kanter baru saja menerima  gelar sarjana di  bidang musik dari York University,  Toronto. Sekarang  dia sedang mengambil gelar Master di universitas yang sama.  

Aksi panggung Dan Kanter
                               
                                                          
Justin nyanyi di pernikahan Dan Kanter



                                      
Jan Smith         
            Seorang penyanyi sekaliber Usher pun  perlu punya pelatih vokal. Karena menyanyi itu seperti olahraga, kalau tidak latihan, mustahil bisa  mencapai hasil baik. Menyanyi juga begitu. Kalau tidak  latihan, mustahil suara bisa bertahan bagus.  Untuk usia pubertas seperti Justin Bieber, perubahan suara sering menjadi kendala. Suara bisa rusak sama sekali  kalau tidak dilatih. Jan Smith atau biasa dipanggil Mama Jen, adalah guru vokal   sekaligus untuk mengatasi perubahan suara Justin  agar tidak rusak. Mama Jen adalah pelatih vokal  artis-artis besar yang sudah punya nama. Kalau bukan Usher yang memohon, Justin Bieber mungkin tak akan bertemu dengan Mama Jen. Mama Jen akan melatih vokal Justin agar suara Justin tidak rusak.  Usher contohnya. Di bawah bimbingan Mama Jen,  Usher bisa kembali bernyanyi  setelah benar-benar kehilangan suaranya karena masa tsansisi.  Jadi, kalian para Beilebers  tak usah khawatir idolamu bakal kehilangan suaranya.  

Mama Jen
Mama Jen bersama 2 muridnya
 

Asher Roth
            Dia adalah penyanyi rap  Amerika  yang direkrut Scooter Braun. Asher, tetangga baru Justin di rumah baru Justin  di Atlanta, Amerika.  Jarak rumah Justin dengan Asher  hanya satu blok. Wajarlah kalau mereka berdua sering hangout,  main video game dan main musik bersama-sama.  Asher menceritakan  kesulitannya malang melintang di bisnis entertaint kepada Justin, sementara Justin  mendengarkannya sambil main game.  (Enak banget ya?)  Asher mengajarkan kepada Justin untuk tetep rendah hati dan tidak menghambur-hamburkan uang walaupun sudah terkenal dan banyak uang.  

Asher bersama Scooter
Asher bersama Justin



Ryan Good
            Dia adalah penata gaya  dan Road Manager Justin Bieber. Sebelumnya Ryan bekerja sebagai asisten Usher.  Ryanlah yang  memilihkan kostum yang cocok untuk dipakai Justin Bieber, baik di panggung maupun di luar panggung, dan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh seorang superstar agar tetep cool.

Ryan bersama Justin
Model rambut a-la Ryan




Kenneth Hamilton
Biasa dipanggil Kenny. Dia adalah sekuriti pribadi Justin Bieber. Sebelumnya Kenny adalah seorang DJ di Atlanta. Kenny direkrut Scooter untuk menemami Justin Bieber ke mana pun Justin pergi kalau lagi tidak manggung, seperti jalan-jalan, main game atau olahraga.  Kenny juga menjaga terus Justin selama pertunjukan berlangsung.  Sebelum menyentuh bisa Justin Bieber, kamu mesti berhadapan dulu dengan Kenny

Kenny menggendong Justin
Melindungi Justin dari serbuan penggemar


Fakta Konser Justin Bieber
  • Justin bersama tim berdoa dulu sebelum memulai konser. Yang didoakan antara lain, suara Justin agar mengandung cinta, (biasanya ini doa dari Mama Jen), keselamatan Justin, keselamatan wolfpack, keselamatan semua kru yang terlibat, dan keselamatan semua penonton.
  • Latihan 12 jam sehari untuk mempersiapkan konser, Justin suka kerja keras dan dia perfect.
  • Saking semangatnya saat nyanyi di panggung,  kostumnya banjir keringat yang baunya minta ampun.
  • Kerja keras ketika tampil. 75 menit selama di atas panggung,  bergerak kesana kemari,   membuat Justin  lelah bukan main usai pertunjukan.
  • Justin memboyong 50 kru  yang masuk wolfpacknya dan membawa peralatan seberat 2 ton.
  • Saat nyanyi berusaha untuk memegang tangan penonton (cewek pastinya) yang berada di depan panggung.
  • Hit ”One Less Lonely Girl”  biasa  dinyanyikan saat JB  minta seorang cewek menemaninya di atas panggung.
  • Di atas panggung kadang main piano, kadang gitar akustik, juga main ngedrum.
  • Pernah menangis  saat nyanyi “Down to Earth"  di Cincinnati, Ohio.
  • Nyanyi  secara live,   tidak mau pakai minus one.
  • Di panggung suka membetulkan celananya yang melorot.
Berusaha menggapai tangan penggemar
Konser di Madison Square


Pernak-Pernik Konser Justin Bieber
Menyapa penggemar lewat jendela
            
 * Konser Justin Bieber yang  dijadwalkan 10  Maret 2011 di Liverpool terpaksa dibatalkan. Pihak keamanan khawatir akan terjadi kerusuhan massal karena ribuan fans Justin Bieber berbondong-bondong menuju Hotel Hard Days Night, tempat Justin menginap.  Jalan yang menuju hotel tersebut ditutup. Polisi melarang Justin Bieber keluar hotel. Beebs hanya diperolehkan menyapa fansnya lewat jendela kamarnya.



   
 
Terpaksa pakai aircast
    
* Kaki Beebs  pernah patah saat diundang konser Taylor Swift di  Wembley Arena, London, November 2009. Beruntung, saat itu Justin menyanyikan lagu terakhir.  Kaki Justin keseleo   saat tutrun tangga menuju panggung. Dengan  menahan nyeri di kaki, Justin terus menyanyi. Selama 3 menit itu Beebs menahan nafas untuk mengatasai rasa sakitnya. Besoknya Justin  pergi ke ortopedhi dan harus pakai aircast, sepatu ortopedi untuk alat bantu jalan selama masa pemulihan. 


         





Menunggu Justin di Sydney Harbour
  * Konser Justin Bieber di Sydney  Harbour Australia pada  26 April 2010 batal karena rusuh. Ribuan fans cewek rela  menghabiskan malam di luar pelabuhan Sydney untuk menunggu konser berlangsung.  Ketika  ada gosip Justin bakal datang lebih awal ke   lokasi konser, para fans spontan datang lebih cepat secara bersamaan. Akibatnya rusuh bukan main.   8 cewek pingsan segera dilarikan ke ruimah sakit. Seorang di antaranya  menderita retak tulang tempurung. O la la  la ..






Search Engine Submission - AddMe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar