Minggu, 12 Februari 2012

Cinta Itu Adalah ...




Cinta Itu Adalah ….
            Sudah pernah jatuh cinta? Kamu tidak akan bisa memberikan defini cinta kalau kamu belum pernah mengalaminya. Nah, ketika suatu saat kamu mencintai seseorang, janganlah kamu mengharapkan orang tersebut juga mencintaimu seperti yang kamu rasakan, sebab kamu bisa gila karenanya. Apa itu cinta? 
          Orang bilang, cinta itu bisa mendengar yang tidak dikatakan juga  bisa mengerti yang tidak dijelaskan. Bingung kan? Cinta tidak hanya datang dari bibir dan tidak hanya keluar melalui lidah karena  keduanya bisa  bohong. Cinta sejati tidak perlu diucapkan. Kalau kamu memutuskan untuk jatuh cinta, maka kamu mesti juga siap untuk disakiti. Tapi,  cinta itu akan indah jika disertai perasaan. Sikap egois yang kamu punya  seringkali membuatmu kehilangan cinta. Nah, lebih baik  kehilangan egomu untuk orang yang kamu cintai daripada kehilangan orang yang dicintai karena ego. Setuju, tidak? Upppsss .. berbelit-belit. Trus, apa dong cinta itu ....

Cinta cinta dan cinta
                                                
Tanpa kata tanpa penjelasan

                              
Cinta Itu Indah ....
            Ada seribu ungkapan buat mengatakan cinta. Kamu masing-masing  punya pengalaman sehingga  berdefinisi sendiri pula. Kata orang sih, cinta itu bagaikan O2. Dia memberi nafas kita. Kalau tidak ada oksigen itu kita bisa mati!  Cinta itu sesuatu yang menyenangkan yang membuat hati berbunga-bunga. Cinta bisa membawa kita terbang jauh sampai ke langit tak berujung. Kamu semua  butuh cinta, cinta dan cinta agar hidup menjadi berwarna dan bergairah.
            Defini di atas tidak salah. Definisi cinta yang kamu rangkai pun benar. Trus, kalau semua punya definisi  sendiri-sendiri, apa sih sebetulnya cinta itu. Tidak seorang pun bisa menjawabnya dengan tepat.  Makin banyak definisi  malah makin membingungkan.  Namun yang pasti cinta adalah  perasaan yang timbul dalam hati yang penuh dengan kekuatan jiwa dan sulit dirangkai dengan kata-kata. Hmmm .. masih membingungkan juga ka? Yah ....  cinta memang  membuat bingung.
            Cinta itu indah pada awalnya. Pengin ketemu terus, pengin bersenang-senang, pengin ini, pengin itu dengan Si Dia.   Namun,  cinta juga bisa membuatmu pusing tujuh keliling, cinta bisa membuatmu sekarat. Dia  bisa ”membunuh”mu. Banyak hal negatif yang ditimbulkan karena jatuh cinta. Mengapa hal itu bisa terjadi?  Jawabannya adalah karena kamu membiarkan orang lain mengetahui isi hatimu yang paling dalam. Kamu membiarkan orang  lain mengobrak-abrik ruangan hatimu. Nah, ketika dia pergi begitu saja, kamu perlu waktu buat membenahinya. Mengobrak-abrik memang gampang tapi membenahinya butuh tenaga dan pikiran. Kamu bisa gila karenanya akalau tidak bisa segera menata ruang hatimu.
            Makanya, kalau kamu membiarkan orang lain menyelidiki hatimu, kamu mesti siap kalau-kalau dia pergi tanpa pamit. Makanya lagi, kamu mesti kenal betul  siapa dia agar ruang hatimu tidak diobrak-abriknya.  Dengan begitu kamu tak perlu takut jatuh cinta. Karena, cinta itu indah.

Pilih  sasaran yang tepat
                        
Semua makhluk butuh cinta


                              
Tanda-tanda Kamu Jatuh Cinta
            Ada beberapa macam cinta. Mereka adalah : Filia, ialah cinta kepada sesama teman, sahabat, keluarga. Agaphe, ialah  cinta kepada Tuhan. Eros ialah  cinta kepada lawan jenis.  Cinta yang tulus adalah Filia. Cinta yang paling agung yang dimiliki manusia adalah Agaphe. Sedangkan  cinta yang paling unik adalah Eros.
            Pengalaman seseorang tentang cerita cinta berbeda satu dengan yang lain. Para cowok biasanya mengalami cerita cinta lebih seru. Para cowok lebih bisa diam, menjaga cintanya rapat-rapat dalam relung hatinya. Sedangkan para cewek  lebih gampang dibuat bertekuk lutut  oleh rayuan gombal cowok. Cewek lebih cengeng menghadapi cinta.  Di bawah ini tanda-tanda kamu sedang jatuh cinta :
·         Kamu tidak pernah berhenti memikirkan dia.
·   Kamu selalu cerita tentang dia  kepada teman-temanmu walaupun  temanmu sudah bosan mendengarkannya.
·         Kamu selalu menghitung hari pengin bertemu lagi dengan dia.
·         Kamu ingin pacaran dengannya.
·         Kamu berpikir yang baik-baik tentang dia.
·         Hatimu berbunga-bunga  memikirkan dia. Seringkali kamu  tersenyum sendiri.
·         Kamu suka berkaca.
·         Kamu merasa senang walau cuma melihat jendela kelasnya.
·         Kamu merasa senang  berkenalan dengan teman dekatnya.
·         Kamu memerhatikan terhadap apa saja yang dia lakukan.
·         Kamu rela meningalkan acaramu demi dia.
·         Kamu cemburu ketika dia bercanda dengan temannya yang lawan jenis.

Selalu ingin  bersenang-senang
                     
Selalu ingin bersama-sama


                                  
Kapan Mengatakan Cinta?
            Ketika kamu jatuh cinta kamu ingin mengatakan kepada dunia bahwa ada seseorang yang memerhatikanmu. Kamu ingin setiap orang tahu ada hal yang menakjubkan telah terjadi dalam dirimu. Tetapi .. kamu sulit sekali untuk bilang, ”Aku cinta kamu”  Lidah menjadi kelu, seakan terkunci rapat oleh lem super glue.   Apa sebab banyak orang takut mengatakan ”I Love you?” 
Jawabannya adalah takut bertepuk sebelah tangan, takut dia marah, takut  dia tak mau kenal lagi, takut dia malam mendiamkanmu, takut harga dirimu langsung anjlok kalau ditolak,  takut persahabatan malah jadi retak,  dan takut-takut yang lain.  Itulah hal yang membuat orang-orang berpikir panjang  jika ingin  mengatakan I  love you.  Huh, kalimat yang satu ini memang bisa menggetarkan hati bagi siapa pun yang menerimanya. Busyet!
            Kalau kamu salah satu pribadi yang berani  mengatakan I love you, biasanya kamu sudah siap untuk ditolak. Kamu sudah ancang-ancang mengambil resiko yang paling buruk. Baguslah itu.  Kalau kamu ingin mengatakan   I love you kepada orang yang kamu cintai, katakanlah pada saat yang tepat. Jangan menuruti emosi kamu ketika kamu sedang mengebu-ngebu jatuh cinta. Hasilnya bisa berantakan dan malah memalukanmu.  Nah, kalau orang yang kamu taksir  tidak membalasnya, tak perlu patah hati.  Itu bukan berarti dia  tidak cinta kamu. Mungkin dia masih bingung atau kaget dengan  kalimat menggetarkan hati itu. 

Ngomong enggak ya?
Cinta, cinta .. berat amaaat!

                                                                                      

Resep cinta
            Cinta itu seumpama adonan roti. Kalau takarannya tidak pas, kurang atau kelebihan bahan dasar, roti  tidak bakal jadi bagus. Mungkin bantat atau malah  kelembekan.  Di bawah ini resep cinta supaya cintamu pulen sepulen roti bikinan kamu. Ini dia :
·         Dua hati penuh cinta : Kalian berdua harus saling cinta
·         Tiga  sendok makan persahabatan : Perlu  takaran banyak biar tidak gampang bubar
·         Empat cangkir kepercayaan :  Perlu takaran paling banyak karena tanpa kepercayaan  mustahil ada cinta
·         Dua cangkir harga diri :  Dibutuhkan untuk saling menghormati
·         Satu cangkir  gengsi : Mesti punya sedikit gengsi atau jaim di depan pacar
·         Sepercik ciuman : Sedikit saja karena cinta sejati itu bukan birahi. Ibaratnya  garam gitu deh. 

            Cinta sejati bukan birahi                    
Dua hati penuh cinta
                                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar